::::SELAMAT HARI JADI KOTA BOJONEGORO KE-337, BOJONEGORO SEHAT PRODUKTIF DAN BAHAGIA, BOJONEGORO MATOH ::::

Sejarah Desa Ngambon

Ditulis Oleh Unknown pada Sabtu, 19 April 2014 | Sabtu, April 19, 2014

Ilustrasi Pohon Pisang
Pada jaman dahulu sebelum desa kami punya nama, ada sebuah sejarah yang terjadi pada jaman waktu itu, menurut sejarah yang berkembang di masyarakat bahwa jaman dahulu ada sebuah pohon pisang yang batang dan buahnya tidak sama dengan pisang pada umumnya. Karena pisang pada umumnya kalau batangnya besar pasti buahnya besar jika batangnya kecil buahnya kecil pula, akan tetapi yang ditemukan pada zaman itu tidak, batangnya kecil buahnya besar. 
Dari hari kehari pohon pisang itu semakin menjadi perhatian orang pada kala itu karena keanehanya yang  berbatang kecil berbuah besar. Selang beberapa hari buah pisang itu masak, maka diambilah buah pisang itu dan bermaksud untuk dimakan. 
Akan tetapi begitu dikupas kulitnya keluarlah bau wangi laksana bau wewangian. Karena berbau wangi dan dirasa aneh pisang itu tak jadi dimakan melainkan hanya dijadikan  Ambon–ambon yang dalam bahasa Indonesia artinya hanya diciumi saja. 
Dari kejadian itulah maka muncullah gagasan pada waktu itu kelak jika tempat ini ramai dan dihuni orang diberilah nama Ngambon.
Demikianlah sejarah nama desa Ngambon.

*) dari berbagai sumber

Ditulis Oleh : Unknown ~KIM DJANGGLENG

kim djanggleng Anda sedang membaca artikel berjudul Sejarah Desa Ngambon yang ditulis oleh KIM DJANGGLENG yang berisi tentang : Anda diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seijin admin asal mencantumkan backlink.

Blog, Updated at: Sabtu, April 19, 2014

4 komentar:

KANAL BOJONEGORO

Relawan TIK Bojonegoro

Blogger Bojonegoro

MEDIA BOJONEGORO

KIM Djanggleng
Kanal Bojonegoro
Blogger Bojonegoro
Halo Bojonegoro
Blog Desa
Malowopati Web Design
R-TIK Bojonegoro
PPID Bojonegoro
indahnya bengawan bojonegoro
KIM Djanggleng