::::SELAMAT HARI JADI KOTA BOJONEGORO KE-337, BOJONEGORO SEHAT PRODUKTIF DAN BAHAGIA, BOJONEGORO MATOH ::::

Produksi Mangga Melimpah Tengkulakpun Sumringah

Ditulis Oleh Unknown pada Senin, 03 November 2014 | Senin, November 03, 2014

Para Tengkulak Memanen Mangga
Ngambon (Djanggleng) – Mangga yang notabennya termasuk keluarga buah-buahan dengan banyak mengandung vitamin C sangat bagus untuk kesehatan. Daerah sekitar  Ngambon sekarang ini telah memasuki musim panen mangga. Jenis mangga di Ngambon sangatlah beragam, mulai dari mangga gadung, mangga manalagi, mangga kopyor dll. Musim panen ini biasanya terjadi jika akan memasuki musim penghujan, meskipun beberapa wilayah di Kabupaten Bojonegoro hujan sudah turun namun untuk daerah Ngambon sendiri belum turun sama sekali.
Pembeli / Tengkulak mangga sendiripun selain berasal dari daerah Bojonegoro juga ada beberapa dari kabupaten lain, misal Kabupaten Blora, Tuban dan Lamongan. Jayus (50 tahun) salah sorang tengkulak dari Rembang  Kab. Blora sampai memburu mangga ke desa Ngambon. Beserta 4 orang pekerjanya dengan mobil pickup sebagai alat transportasi untuk mengangkut ini mengatakan, “Hasil produksi buah mangga di kecamatan Ngambon ini cukup baik, saya sendiri memberi DP kepada pemilik mangga sebulan sebelum saya panen”. Untuk harga setiap pojhon mangga berkisar antara 200 ribu s.d. 300.ribu tergantung banyak sedikitnya buah mangga yang dihasilkan. Pengepul mangga ini juga menyatakan bahwa mangga hasil panenannya ini biasanya akan dikirim ke berbagai wilayah di  Jawa Barat dan DKI Jakarta. (didik/djanggleng)

Ditulis Oleh : Unknown ~KIM DJANGGLENG

kim djanggleng Anda sedang membaca artikel berjudul Produksi Mangga Melimpah Tengkulakpun Sumringah yang ditulis oleh KIM DJANGGLENG yang berisi tentang : Anda diperbolehkan mengcopy paste artikel ini tanpa seijin admin asal mencantumkan backlink.

Blog, Updated at: Senin, November 03, 2014

0 komentar:

Posting Komentar

KANAL BOJONEGORO

Relawan TIK Bojonegoro

Blogger Bojonegoro

MEDIA BOJONEGORO

KIM Djanggleng
Kanal Bojonegoro
Blogger Bojonegoro
Halo Bojonegoro
Blog Desa
Malowopati Web Design
R-TIK Bojonegoro
PPID Bojonegoro
indahnya bengawan bojonegoro
KIM Djanggleng